Kolesterol

Kolesterol merupakan substansi lunak, seperti lemak yang ditemukan di dalam darah dan di seluruh sel tubuh. Kolesterol memainkan peranan penting di dalam tubuh karena kolesterol berperan di dalam produksi membran sel dan beberapa jenis hormon. Namun sayangnya, dalam menjalankan fungsinya, kolesterol yang memiliki kepadatan protein lebih rendah (VLDL, ILDL, LDL) mudah sekali menempel dalam dinding pembuluh darah koroner sehingga menimbulkan plak (timbunan lemak pada dinding pembuluh darah ini akrab disebut dengan plak aterosklerosis).
Jika pembuluh darah tersumbat oleh timbunan lemak tersebut, maka dampak lebih jauhnya diantaranya adalah stroke, serangan jantung, dan lainnya yang mengarah fatal kepada tubuh manusia. Oleh karena itu LDL akrab dewasa ini dikenal sebagai sebutan kolesterol jahat. Sementara HDL bersifat menangkap kolesterol yang sedang dalam keadaan bebas di pembuluh darah untuk kemudiannya terbawa ke dalam hati untuk diproses lebih lanjut. Oleh karenanya HDL akrab dianggap sebagai kolesterol yang baik.
Pada dasarnya, kolesterol yang kita butuhkan tersebut dalam keadaan normal diproduksi sendiri oleh tubuh sudah dalam jumlah yang tepat. Namun, karena pola makan yang kurang buruk, jumlahnya menjadi berlebih, bahkan jauh dari yang sekedar dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk Anda yang memiliki masalah kolesterol berlebih, bagaimanakan cara untuk mengatasinya secara sehat dan aman? Herbalife memberikan solusi untuk Anda, dengan penggunaan nutrisi/makanan yang dirancang sedemikian rupa bagi Anda.
Produk nutrisi Herbalife untuk masalah kolesterol berlebih adalah Formula 1 – Nutritional Shake Mix, Fiber n Herb Tablet, Cell U Loss Tablet, Lipo Bond Tablet dan Herbal Concentrate Tea. Kombinasikan kelima nutrisi tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal atau Anda dapat memilih produk nutrisi sesuai budget Anda.

Adapun fungsi nutrisi tersebut secara ringkas adalah :
  • Formula 1 – NSM berfungsi sebagai pengganti makan dan lauk pauk maupun pengganti camilan sehat yang tidak mengandung kolesterol. Aman dikonsumsi dalam jumlah tak terbatas.
  • Fiber n Herb tablet berfungsi membersihkan usus dari kotoran-kotoran yang menempel di dinding usus yang menghalangi penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Dengan fiber n herb tablet, maka usu akan menjadi bersih, pencernaan lancar dan penyerapan nutrisi berjalan maksimal.
  • Cell U Loss tablet berfungsi membantu menghancurkan lemak yang menggumpal di tubuh.
  • Lipo Bond tablet berfugnsi sebagai pemblokir lemak supaya tubuh tidka mengalami penambahan lemak lagi.
  • Herbal Concentrate Tea berfungsi membakar lemak yang telah dihancurkan oleh Cell U Loss menjadi energi.